-->
Cara Cek Saldo Kartu E-Toll Melalui HP

Iklan 728x90

Cara Cek Saldo Kartu E-Toll Melalui HP

Cara mengecek saldo kartu toll melalui HP - Perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih. Dunia seolah berada di dalam genggaman kita. Perangkat smartphone kini dilengkapi segudang fitur yang memudahkan penggunanya. Misalnya kita dapat mengecek sisa saldo kartu e-toll melalui Hp Android, mengisi saldo dan berbagai kemudahan transaksi finansial lainnya.

Cara cek saldo e-toll



Pada saat ini saya akan membahas bagaimana cara mengecek sisa saldo kartu e-tol melalui Handphone (HP) yang kita miliki. Agar dapat melakukan pengecakan saldo kartu tol pakai HP, ada beberapa syaratnya yaitu:



1. Memiliki kartu E-toll atau yang sejenis
2. Aplikasi untuk cek saldo e-toll di smartphone android
3. HP yang memiliki perangkat NFC

Near field communication NFC


Sebelum masuk ke tahap selanjutnya, perlu diketahui bahwa tidak semua smartphone Android dapat memindai (scanning) kartu e-toll. Pastikan ponsel yang kamu miliki sudah tersedia fitur NFC-nya (near field communication). Jika belum ada, maaf untuk sementara tidak dapat melakukan pengecekan, silahkan diganti dulu Hp-nya dengan yang sudah memiliki fitur NFC.

Berikut ini cara cek saldo kartu E-Toll melalui Hp (ponsel)

1. Buka aplikasi untuk cek saldo kartu e-toll, jika di Hp kamu belum ada aplikasinya, silahkan di download dan install salah satu dari aplikasi berikut ini: Electric money card balance, Mandiri E-money info, BNI Tap cash go, BRI Mobile (E-money Brizzi), BCA Mobile (E-money flazz BCA), Mandiri Online (E-money Mandiri) dan lain-lain. Sesuaikan saja dengan selera dan kartu yang kamu miliki.

2. Aktifkan fitur NFC pada handphone kamu.

3. Tempelkan atau dekatkan kartu E-toll atau yang sama fungsinya ke ponsel kamu, jika berhasil maka akan muncul informasi kartu seperti jumlah saldo, dan nomor ID. 

Demikianlah cara mengecek saldo kartu E-toll menggunakan Hp android. Semoga bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
LATEST Older
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post